Persib Bandung Berpeluang Main di Piala AFC 2017

BallBallan.com - Berita terbaru tentang sepak bola atau seputar MotoGP hari ini yakni Persib Bandung Berpeluang Main di Piala AFC 2017, Jadi sayang jika Anda melewatkannya berita news hari ini...
Judul Berita : Persib Bandung Berpeluang Main di Piala AFC 2017

lihat juga


Persib Bandung Berpeluang Main di Piala AFC 2017

Persib Bandung Berpeluang Main di AFC Cup 2017
AFC Cup 2017 dimulai 7 Februari 2017. Persib Bandung berpeluang karena Juara ISL terakhir.

Sepakbola Magz -- Persib Bandung berpeluang main di Piala AFC (AFC Cup) 2017 untuk mewakili Indonesia.

Namun, CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, menyerahkan keputusan siapa yang menjadi wakil Indonesia di AFC Cup 2017 itu kepada PSSI.

Peluang itu diraih karena Maung Bandung merupakan tim terakhir yang menjuarai Liga Indonesia dengan Persipura Jayapura sebagai runner up sebelum kompetisi resmi dihentikan Menpora yang berakibat jatuhnya sanksi dari FIFA pada 2015.

AFC akan menggelar rapat bulan ini (Oktober 2016) terkait slot untuk Indonesia di mana Indonesia bisa mendapat jatah satu atau dua wakil.

"Itu bukan domain kami, itu domain PSSI untuk memutuskan. PSSI punya kewenangan menentukan wakilnya setelah konsultasi dengan AFC," ujar Joko dikutip bola.net.

"Tapi kalau mengacu pada program, berarti juara 2014 akan bermain di Piala AFC 2017," lanjutnya, merujuk pada Juara ISL 2014/2015 yakni Persib Bandung.

Indonesia terakhir mengirimkan wakil ke kompetisi Asia pada tahun 2015 kala itu Indonesia diwakili dua klub yakni Persib ke play-off Liga Champions Asia dan Persipura ke Piala AFC. Persib gagal di Liga Champions sehingga berpartisipasi di Piala AFC.

Untuk Piala AFC 2016, Indonesia tidak mengirimkan wakil karena sanksi yang diberikan oleh FIFA. Indonesia Super League (ISL) yang menjadi kompetisi resmi di bawah PSSI hingga kini belum bergulir sehingga kemungkinan besar Persib yang menjadi juara 2014 menjadi wakil Indonesia.

Menanggapi timnya peluang bermain di AFC 2017, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, menyatakan pihaknya siap menghadapi tantangan itu.

"Tentunya ini menjadi suatu kehormatan jika kita dipilih kembali dan kita akan mempersiapkan tim sekaligus juga untuk menyongsong musim berikutnya," kata Djadjang, Sabtu (22/10/2016), kepada Tribun Jabar.

Namun demikian, saat ini Djadjang mengaku dirinya dan tim lebih fokus dalam turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Babak play off Piala AFC 2017 dijadwalkan berlangsung 7 Februari 2017. Babak penyisihan grup mulai pada 20 Februari hingga 3 Mei 2017.*

Sumber Berita :http://www.sepakbolamagz.com/
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: